Hutan Pinus Mangunan, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan Jogja – Mendengar tempat ini sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama pecinta wisata alam. Hutan yang terletak di Dlingo, Bantul, Yogyakarta, harus dikunjungi bagi wisatawan yang datang ke Bantul dari anak kecil hingga orang dewasa. Tentu saja, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya, tetapi juga akan memiliki kesempatan untuk melihat pohon pinus langsung di habitat aslinya. Cukup menarik, bukan?

Hutan yang disebut Hutan Pinus Imogiri ini menyajikan beragam suasana yang membuat pengunjung merasa tenang. Bagaimana? Karena mereka diajak untuk lebih dekat dengan lingkungan alam. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aroma khas kayu yang dihasilkan oleh ratusan pohon pinus dengan jenis “Mercus Pine”. Di sana, Anda juga akan mendapatkan berbagai spot foto unik dan eksotis. Jadi apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di sana? Penjelasan lebih rinci akan dijelaskan dalam ulasan selanjutnya.

Cek juga informasi tentang paket wisata jogja 3 hari 2 malam di halaman ini https://tripjogja.co.id/paket-wisata-jogja-3-hari-2-malam, informasinya sudah ada.

Akses ke hutan pinus Mangunan

Akses ke tempat wisata ini cukup mudah dijangkau. Hutan pinus Imogiri terletak di bagian selatan Yogyakarta. Itu terletak di desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta atau sekitar 23 kilometer dari pusat Yogyakarta. Karena itu, Anda mungkin dapat melakukan perjalanan selama 60 menit menggunakan sepeda motor. Untuk sampai di sana, Anda bisa pergi melalui Jalan Imogiri Timur, yang juga merupakan akses ke Makam Raja-Raja Imogiri. Sebelum memasuki area makam, Anda akan menemukan pertigaan yang menunjukkan arah Mangunan. Ikuti arah dan Anda akan menemukan dua jalur yang menunjukkan dua tujuan wisata yang berbeda, yaitu Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan Jogja. Ambil arah ke hutan pinus dan Anda akan tiba di tempat itu.

Harga tiket untuk hutan pinus Mangunan

Untuk harga tiket untuk mengunjunginya masih belum berlaku secara resmi. Tetapi jika tujuan memasuki tempat ini adalah untuk syuting, maka pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu dari pemerintah dan pejabat desa. Untuk hal-hal lain seperti foto pre-wedding, pengunjung harus membayar Rp 50.000. Jadi berapa biaya pengguna yang harus dibayar pengunjung? Jika Anda membawa kendaraan ke taman, Anda akan dikenakan biaya parkir sebagai biaya objek wisata, yaitu sekitar Rp. 3.000 (sepeda motor), Rp. 10.000 (mobil) dan Rp. 20.000 (bus).

Beberapa informasi mengenai rental bus di semarang kamu bisa cek secara detail di halaman https://tripjogja.co.id/sewa-bus-semarang, sudah lengkap informasinya disana.

Aktivitas di hutan pinus Mangunan

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah berjalan-jalan menikmati keindahan pohon pinus dan mencari tempat-tempat eksotis untuk mengambil foto. Ada banyak tempat fotografi yang cukup populer di kalangan pelancong, yaitu teater, sastra, dan area musik tempat kursi diedarkan seperti kebanyakan pertunjukan teater. Namun bedanya adalah Anda bisa menikmatinya di ruang terbuka. Di sana, ada bangku panggung dan bangku penonton yang dirancang khusus dengan kayu pohon. Lokasi ini adalah tempat terbaik untuk berfoto bersama keluarga tercinta.

Jadi apa saja kegiatan yang dapat ditemukan pengunjung? Fasilitas termasuk tepian, toilet, gardu, masjid, dan area parkir. Untuk waktu terbaik untuk berkunjung hanya di pagi hari, waktu matahari terbit atau dari pukul 06:00 hingga 10:00 dan sore hari dari pukul 15:00 hingga 18:00 WIB.

Itulah informasi terkait tur hutan pinus Mangunan Jogja. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke sana, Anda juga bisa mengunjungi Kebun Buah Mangunan dan Puncak Becici, yang masih berada di kawasan yang sama dengan hutan. Sebelum bepergian, pastikan Anda sudah menyiapkan berbagai barang untuk dibawa, seperti pakaian, kamera, makanan ringan, atau barang-barang penting lainnya. Juga pastikan bahwa ketika Anda memasuki kawasan wisata, Anda selalu memerintahkan keluarga untuk menjaga hutan tetap bersih dan berperilaku sopan. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dan keluarga merencanakan liburan keluarga di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *